Sabtu, 02 Februari 2013


Ulat Bulu Yang Baik Hati
oleh Kak Azis Franklin Suprianto pada 09 Mei 2011 jam 17:08
di sebuah taman bunga hiduplah seekor ulat bulu,yang tinggal di sebuah pohon bunga bakung
setiap hari ulat bulu selalu bermain diatas daun daun bunga bakung .
suatu hari ulat bulu berjalan diatas daun bakung ,sedang asyik asyiknya berjalan sambil bernyanyi riang
tiba tiba dia dikejutkan oleh suara kawanya....pergi pergi jangan dekat dekat aku takut sama kamu ,aku jijik
melihatmu ...hiii  hiiiiii sana sana...Ulat bulu terkejut ...eh ternyata kamu belalang kok kamu tidak mau main sama aku lagi?
dulu kan kita bermain bersama ...kata si ulat bulu,
"iya dulu kamu belum tumbuh bulu sekarang kok tambah jelek serem .!
iya dia menjijikkan sana pergi jauh sana aku juga takut ,kata si capung.
"eh ada capung juga apa kabar Capung?
"kabarnya nggak baik karena aku jijik sama kamu sana menjauh.!!

Ulat bulu berusaha menjelaskan tapi teman teman tetap mengusirnya.
dengan sedih dia meninggalkan teman temannya dan ulat bulu pun bersembunyi dari kawan kawanya.
ternyata ulat bulu tidak sekedar bersembunyi,ternyata diapun berdoa setiap hari agar Tuhan mengampuni dosa kedua orang tuanya dan berkenan memberikan keindahan pada tubuhnya ,supaya teman teman mau menerimanya dan mau bermain bersama lagi,dia juga memohonkan ampun  teman temannya  yang telah mengejeknya untuk diampuni dosa dosanya.sambil berdoa tiap hari ulat bulu berusaha menyembunyikan diri dengan menutupi tubuhnya yang akhirnya di sebut kepompong.
beberapa hari kemudian ternyata doa ulat bulu di kabulkan , dari punggungnya tumbuhlah  sayab yang indah dan tubuhnya berubah jadi langsing dan indah.jadilah dia seekor kupu kupu yang indah .
tibalah saatnya si ulat bulu keluar dari persembunyianya , dia sangat terkejut menyaksikan tubuhnya telah berubah apalagi ketika sayapnya di kepakkan tubuhnya jadi ringan dan dia bisa terbang,ulat bulu yang sudah berubah jadi kupu kupu itupun bersyukur dan berdoa mengucapkan terimakasih pada Tuhan yang telah mengabulkan doanya .dia ingin bertemu teman temannya....di kunjungilah ...tempat bermainnya dulu ,dan disana ada belallang dan capung kawan lamanya sedang asyiikbermain .ulat bulu yang sudah berubah jadi kupu kupu menyapa mereka dengan ramah .
"hai kawan kawan ,hello my friends how are you?
belalang terkejut dan kagum pada keindahan sayab kupu kupu.demikian juga si capung.mereka hampir bersamaan berteriak.wow makhluk dari mana ini betapa indahnya sayabmu...dan betapa merdu suaramu ...siapa namamu?
kupu kpu menjawab..."aku kawanmu ,lupa ya...
belalang berkata.ah kita belum pernah ketemu kan?
"yaampuun belalang ,aku ulat bulu yang kawanmu.
" bohong !!! kata si capung
" iya ,kalau tidak percaya ,aku bisa menunjukkan bukti bukti .lihat di ujung sana ada benda yang menggelantung seperti kantung itu ,itu adalah bulu buluku yang rontok dan aku jalin jadi selimut ,aku namai itu kantong kepompong.
masih ingat kan yang coklat kehitaman itu bulu buluku....
memang aku bersembunyi dalam kepompong dan berdoa ,akhirnya doaku di kabulkan jadilah aku seperti ini .ddan namaku adalah kupu kupu.
"maafkan aku ya kupu kupu ,dulu aku mengusirmu,"iya aku juga minta maaf ya kupu kupu.belalang dan capung minta maaf.
Kupu kupu tersenyum dan memaafkan teman temannya .sejak kejadian itu mereka bermain bersama lagi .
dalam hati belalang berjanji untuk tidak mengulangi lagi mengolok olok dan mengejek temanya.demikian juga si Capung.
nah ....kawan kawan marilah saling memaafkan kalau ada kesalahan .dan bersahabat dengan siap saja tanpa membeda bedakan .walaupun ulat bulu disakiti tapi dia tidak merasa sakit hati dan malah mendoakan temanya.terimakasih.....mari berlomba lomba dalam hal kebenaran dan kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar