Sabtu, 05 Mei 2012

mendongeng sebuah pilihan



suatu hari ketika berkenalan dengan siswa baru ,seorang murid perempuan maju kedepan dan dengan sopan dia bertanya ,maaf pak apa bapak dulu pernah mendongeng di TK MardiWiyata kira kira 10 tahun yang lalu dan menyuruh seorang siswa maju memperagakan gerak gerik kelinci ,sambil berteriak jump...jump...jump...
Hmmm saya ingat ingat dulu sebentar,...Oh ya saya baru ingat ya ya anaknya memakai pita pink di kuncitan rambutnya,!!ya...itu saya pak...
Hah apa iya .....
Iya Pak ,saya Clarisa
Ya Ampun ....kamu masih ingat ya ...
iya pak ,lama ya kita tidak bertemu,
heeheeh  Iya ya...
dalam hati saya heran hmmm ...betapa tajam anak ini daya ingatannya ,ini menjadi salah satu bukti betapa anak anak terkesan dengan pengalamannya waktu kecil karena kita libatkan dalam sebuah kegiatan,


semoga para pembina anak anak ataupun pendamping kegiatan anak ,memberi peluang kepada anak anak untuk ikut terlibat dalam kegiatan ,sehingga memberi kesan yang menempel dalam ingatan mereka ,apalagi kalau kita ingin memasukkan pesan moral dalam sebuah cerita maka pesan tersebut akan menempel dalam ingatan mereka .selamat berkarya dan salam cnta anak Indonesia.Kak Azis Franklyn Suprianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar